Cari Blog Ini

Minggu, 10 Oktober 2010

Karena Kesederhanaan adalah kekuatan yang luar biasa


tanpa sengaja si centong membaca sebuat status dari seorang teman di facebooknya yg mengutip perkataan seorang filsuf dari cina yg bilang "Life is really simple, but we insist on making it complicated".-Confucius 
 
Yang kira-kira terjemahan bebasnya adalah : hidup ini sebetulnya sangat lah sederhana namun kita (manusia)  yang berikeras membuanya menjadi rumit..

Si Centong ini jadi tersenyum senyum sendiri baca status ini mengingat apa yang di lihat dan di rasakan dari lingkungan dimana si centong ini mencarin nafkah yang (katanya) semua berdasarkan ilmu dan perhitungan yang canggihan dan amat sangat rumit bahkan untuk sebuah hal yang amat sangat sederhana sekalipun  :)

Tidak sedikit orang yang mudah terpesona dengan hal-hal yang kompleks dan rumit. Dalam pikirannya, segala yang rumit atau kompleks, pastilah luar biasa, canggih, dan ‘wah’. Namun sayangnya kadang pandangan tersebut dibarengi dengan menganggap remeh hal-hal sederhana. Kesederhanaan dipandang hanya sebelah mata. Apakah benar kesederhanaan itu tidak luar biasa dan powerful?

Menyadari betapa dunia saat ini sudah begitu kompleks merupakan satu kenyataan yang tak terbantahkan. Perkembangan teknologi dan komunikasi melesat begitu cepat. Teknologi-teknologi terbaru terus bermunculan.

Betul kalau sekarang dunia kita begitu kompleks. Namun, kerumitan tak seharusnya kemudian ditampilkan dengan wajah seadanya. Yang hebat menurut saya adalah mampu menjadikan segala hal yang begitu rumit menjadi jauh lebih sederhana. Agar siapapun bisa menikmatinya dengan nyaman.

Anda bisa lihat Google. Di balik kerumitan Google dalam proses pembuatannya, Google menawarkan hal yang sangat sederhana kepada para penggunanya. Bila anda ingin mencari sesuatu, anda cukup mengetikkan kata yang dicari, dalam sepersekian detik hasil pencarian langsung muncul.
Kemudahan dan kesederhanaan Google membuatnya menjadi  web pencari no1 di dunia. Kesederhanaan Google itu pula yang menjadi trend-setter di kalangan search engine lain. Dan menjadikan “simplicity web” sebagai falsafah acuan bagi para pembuat website di dunia (termasuk blogs nya si centong yg gak mutu ini).
Bukan hanya dalam desain dan isi (content) web, bahkan dalam jiwa Google, kekuatan kesederhanaan itu begitu kuat merasuk. Sehingga produk-produk keluaran Google selalu memancarkan kekuatan kesederhanaan itu.
Karena memang seperti yang juga saya yakini: kesederhanaan adalah kekuatan yang luar biasa.
Sederhana membuat kita fokus.
Sederhana membuat hidup kita lebih simpel.
Sederhana membuat hidup lebih seimbang.
Sederhana membuat tindakan kita lebih efektif dan efisien.
Sederhana membuat hidup anda lebih mudah.
Anda pun bisa mulai hidup yang sederhana namun luar biasa. Mulai dari pikiran anda detik ini juga. “Rapikan pikiran anda. Carut marut pikiran, urai dan aturlah kembali. Dan rasakan hasilnya. Anda akan bisa berpikir jauh lebih jelas!”

jadi gimana penjelasan ini cukup sederhana atau malah rumit? yaaa kalau malah makin rumit di maklum aja lah yach..namanya juga bikin Blogs buat Gaya-gayaan aja....gak usah di anggap serius xixixixi....ini kan sekedar ungkapan orang yang kurang "canggih" yang kemungkinan besar senangnya punya Alaasan karena "Centong berfikiran sederhana" padahal sebetulnya otaknya "gak nyampe" aja pada pemikiran-pemikiran canggih.......heheheheh....yaaa..maklum lah si centong ini kan hanya seekor Krotjo yang mirip kroto alias ulet makanan burung hehehehehe.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar