Cari Blog Ini

Kamis, 07 Oktober 2010

Ada gak yach perusahaan dengan basis menejemen syariah Islam untuk Kemakmuran yang Berkeadilan






Mumpung rekan kerja lagi "manyun" gara-gara sedikit kecewa sama sistem menejemen di perusahaan yang beliau rasa ngak adil buat beliau...(yang seringkali) juga saya rasakan xixixixix.
Yach namanya juga perusahaan dengan orientasi keuntungan yg sebesar-besarnya walpun saya bekerja di perusahaan punya negara tapi ya sistem menejemen yg dianut ya sama aja menejemen Kapitalis juga...alias bagaimana caranya mengumpulkan keuntungan sebesar-besarnya dengan mengunakan teori menejemen yang katanya "best practise" yang di tulis oleh profesor-profesor dari universitas terkemuka di Amerika sana.

Atau meniru bisnis proses yang di gunakan oleh pakarnya perusahaan kapitalis kayak GE dari Amerika atau Toyota way yang dari Jepang. eniwei terlepas dari teori-teori tersebut proven dalam mengumpulkan keuntungan sebesar2x nya bagi perusahaan dan para pemiliknya. satu hal yang sering kali di lupakan bagaimana dengan para karyawannya? apakah juga sama sejahteranya dengan para pemilik dan para petinggi di perusahaan tersebut?...ada survey sih yg menyatakan kepuasan bekerja karyawan tapi apa bisa di percaya? di perusahaan saya aja juga ada survey semacam itu dengan hasil karyawn "PUAS" tapi kok kenyataannya berkata lain? hehehehe...eniwei biarlah saya gak membahas oal survey itu.

Satu hal yg sedang terpikirkan oleh saya ada gak yach perusahaan di Indonesia yang mengunakan sistem syariah Islam demi kesejahteraan bersama......selaian bank syariaah \....

Maksudnya sih gini misalkan saya punya modal nih terus mo bikin perusahaan nah dalam pengelolaan serta menjalankan bisnisnya yg di pake itu teori menejemen syariah aja..tujuannya bandingin kalau pake dengan sistem syariah perusahaan bisa maju juga karyawan, pimpinan dan pemilik sama sama sejahtera..tapi kan ini cuman khayalan tingkat tinggi susah lah kalau di wujudkan selain si centong ini bisannya cuman menghayal kebanyakan teori juga gak punya modal buat bikin perusahaan jadinya yaaa nulas nulis sesuatu yang gak bermutu aja nih di blog...lagi pula juga bikin blog ini juga cuman biar gaya aja kok...huahahahaha....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar